My Life My Journey

It's All About My World

Ambisi ku yang Terhalang 07/03/2010

Filed under: Opinions — hifni1985 @ 4:17 pm

Ditulis Pertama Kali di Note Facebook Pada 7 Maret 2010.

Ku ingin sekali melanjutkan S2 di luar negeri, dari awal aku lulus kuliah. Ingin mencari beasiswa, untuk mewujudkan impianku. Tetapi hal itu berbenturan dengan aturan tidak bolehnya Tugas belajar sebelum jangka waktu tertentu. Aku melihat teman-teman di tempat lain yang sudah menggapai impian nya itu. Aku sungguh iri. Aku berpikir, kenapa harus ada aturan batasan waktu untuk kuliah lagi. Bukankah bila ada karyawan yang bersemangat untuk menuntut ilmu adalah keuntungan bagi instansi juga. Coba biarkanlah kami bebas. Toh, nantinya, yang menentukan apakah karyawan tersebut bisa meraih beasiswa atau tidak, adalah kompetensi individu itu sendiri. Adanya aturan yang membatasi karena ketakutan akan hengkangnya karyawan dari instansi setelah menempuh pendidikan yang lebih tinggi adalah sangat tidak beralasan. Aturan tersebut justru menimbulkan kekecewaan, perasaan terkekang, yang justru pada akhirnya akan membuat karyawan memilih untuk hengkang. Aku sangat berharap agar pimpinan instansi mempertimbangkan soal ini. Karena aturan ini sangat membebani hati.

 

4 Responses to “Ambisi ku yang Terhalang”

  1. Sabar hif N berdoa trs berusaha mewujudkan cita-citamu….tapi kan ga hrs keluar negri, di dlm negri sendiri jga banyak kan…..

    Like

  2. hifni Says:

    Iya, Joko. Q akan teruz berusaha n berdo’a.
    Aku pengen nya kuliah ke luar negeri sih. Selalu tertarik untuk melihat dunia luar dan memperluas wawasan. Aku bisa belajar banyak dari sana. ^_^

    Like

  3. wee Says:

    Insya Allah pasti akan datang masanya Hif. Mutlak, Allah lebih tahu apa yang lebih baik bagi hambaNya. Sabar yo!🙂

    Like

  4. hifni Says:

    @wee.
    Aamiin.
    Semoga bs segera kuliah ke luar negeri. Aamiin.
    Iya, dah lama mencoba untuk bersabar nih wee. Kalo ga, dah dari dulu aku hengkang.

    Like


Leave a Reply

