My Life My Journey

It's All About My World

Pengennya Sih Hari Kerja Diubah 28/03/2012

Filed under: Opinions — hifni1985 @ 9:16 am
Tags: , , , , , , , , , , , ,

Berawal dari kesulitanku kerja di daerah yang jauh dari ibukota. Padahal ada banyak yang harus diurus di kota-kota tertentu yang bisanya pas hari kerja. Mau pergi ga bisa karena terpentok mesti masuk kantor di hari kerja dari senin-jum’at jam 08:00-16:00. Sementara ya, namanya urusan, kalo ga diurus, ya ga bakal selesai selesai. Aku jadi berimajinasi, coba ya, khusus di tempat kerja yang jauh dari kota, hari kerja diubah dari selasa sampe sabtu, tetap 5 hari kerja dan jam kerja yang sama. Tapi setiap hari senin libur. Jadi ada waktu kantor lain buka, dan kita bisa mengurus keperluan kita.

Ini berdasarkan pengalamanku yang perlu ke kantor-kantor di kota. Aku sampe bingung mikir solusi gimana caranya ngurus dokumen-dokumen yang kubutuhkan. Ga enaknya jadi pegawai kantoran di daerah ya salah satunya ini. Ga kayak kebanyakan orang yang mikir bahwa pegawai negeri itu bisa seenaknya bolos, ga masuk kerja, nyatanya ga demikian. Sempat pula aku berpikir, pengen ganti profesi jadi pekerja lapangan, karena melihat betapa banyaknya waktu luang yang mereka miliki. Mereka ga dikenai ketentuan harus masuk kerja setiap hari, yang penting kerjaan beres, katanya. Jadi cukup nongol sesekali setiap kali dibutuhkan, abis itu terserah.

Ada begitu banyak ketidaknyamanan yang ingin kuperbaiki di negeri ini. Tapi sayangnya, aku bukanlah siapa-siapa yang berwenang dalam membuat peraturan. Terkadang mereka yang di pucuk pimpinan, bahkan tidak punya kepedulian dalam mencipatakan sistem yang mempermudah. Semua harus dipersulit. Seolah, kalo ga sulit, ga seru. Kata orang peraturan itu dibuat untuk dilanggar. Kenapa pola pikir itu ga diubah, buatlah peraturan yang bisa mengakomodir kebutuhan orang banyak, jadi ga perlu lagi ada pelanggaran.

Bagaimanapun, ini hanya sekedar ide dan aku masih belum mendapatkan solusi bagi permasalahanku ini. Aku ingin Bapak-Bapak yang berwenang membuat peraturan bisa membaca keinginanku ini dan berkenan mewujudkannya.

 

4 Responses to “Pengennya Sih Hari Kerja Diubah”

  1. reana Says:

    so sad….
    aku juga mengalami hal yang samaūüė¶
    masih mending hipni satu prop. aku beda prop? T_T

    Like

  2. hifni Says:

    iya, rela. meski satu propinsi juga, ga bisa balik hari, karena 7 jam perjalanan dan rute travel yang ga banyak, sehari cuma 2 kali jalan.

    Like

  3. Noveria Dwiyandari Says:

    sama, aku juga gitu, akhirnya banyak yg urung keurus…

    Like

  4. hifni Says:

    iya, bener wee.

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s