My Life My Journey

It's All About My World

Laki-laki 05/05/2012

Filed under: Thoughts — hifni1985 @ 8:58 am
Tags: , , , , , , ,

Aku melihat pernikahan seolah penjara yang memenjarakan hati wanita dalam penderitaan. Wajar saja aku berpikir seperti itu karena selama ini, di dalam keluargaku banyak terdapat pernikahan yang tidak bahagia. Aku melihat banyak laki-laki yang tidak baik sifatnya. Laki-laki yang tidak bisa diandalkan, laki-laki yang sering marah, laki-laki yang berkhianat, laki-laki yang tidak menafkahi keluarga, laki-laki yang berleha-leha dan menjadikan wanita sebagai tumpuannya, laki-laki yang tidak menghargai wanita, laki-laki yang tidak berperasaan. Aku menjaga jarak dari lelaki karena aku tak mau bertemu dengan tipe lelaki seperti itu, apalagi terjebak dalam pernikahan bersamanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aku juga memiliki impian punya seseorang yang sangat mencintaiku dan berbahagia bersamanya dalam pernikahan. Aku juga percaya ada laki-laki yang baik. Tapi aku juga melihat bahwa lebih banyak lelaki yang ga baik dibanding yang baik. Aku hanya bisa berharap dan berdo’a kepada Allah SWT untuk mempertemukan dan mempersatukan aku dengan lelaki yang baik, dan kami bisa saling mengisi kekurangan dan hidup bahagia dan mampu berbuat banyak bagi orang lain.

Yah, biarkan saja semua berjalan apa adanya. Meski sekarang aku emang belum pernah menjalin hubungan dengan laki-laki, tapi aku optimis dan percaya ada seseorang yang baik yang memang sudah menjadi jodohku. Meski aku khawatir tentang banyaknya lelaki yang ga baik, itu bukan berarti aku menutup mata akan adanya lelaki yang baik. Aku bisa menilai secara objektif.

 

Leave a Reply

