My Life My Journey

It's All About My World

Poligami Dari Jendela Hati Seorang Wanita 05/05/2012

Filed under: Sketch Story — hifni1985 @ 12:00 pm
Tags: , , , , , , , , ,

Dibalik dinding yang dingin terdengarlah percakapan yang mulai memanas antara dua insan yang dahulu telah berjanji akan bersama, setia dalam suka dan duka…

”aku tahu poligami memang diizinkan dalam islam tapi aku tak bisa. Jika kau memang mencintainya, maka biarkan aku pergi. Ceraikan aku.”

”aku tidak ingin menceraikanmu. Aku mencintaimu dan tetap mencintaimu. Hanya saja, aku tidak dapat menahan gejolak perasaan ini. Aku mencintainya. Aku tidak ingin berbuat dosa dengan mencintainya di luar pernikahan. Karena itu, aku ingin menikahinya.”

”aku tidak bisa menahanmu mencintainya. Menikahlah jika kau ingin menikah tapi aku tak bisa menerimanya. Bagiku, hanya boleh ada 1 cinta dalam biduk rumah tangga. Jika kau menginginkan cinta yang lain, maka lepaskan cinta ini.”

”kau tahu benar bahwa Allah membenci perceraian. Bagaimana bisa kau bilang ingin bercerai.”

”aku tau. Tapi aku tak sanggup jika Allah membenciku”

”apa maksudmu?”

”aku… aku akan hidup dengan rasa dengki, iri, dan cemburu. Perasaan benci pada dirinya yang telah merebut sebagian cintamu dari diriku. Aku tidak akan sanggup berpikir jernih. Hatiku akan menjadi keruh. Aku tidak ingin hidup seperti itu. Aku tidak ingin menjadi jahat.”

”aku akan berusaha bersikap adil”

”tidak… ini bukan masalah kau bisa bersikap adil atau tidak. Masalahnya ada padaku. Aku tidak sanggup berbagi cinta. Mungkin aku egois. Aku hanya ingin kau hanya mencintai 1 wanita, yaitu aku. Dan selama ini aku pun hanya mencintaimu. Namun, (terdiam sebentar) ternyata itu tak cukup bagimu. Aku bisa apa… (berurai air mata) ceraikan aku! (sambil menatap tajam) dan… berbahagialah…” (berlalu)

(menatap istrinya dengan perasaan berkecamuk, gundah, merasa bersalah, sedih, takut kehilangan, menyesal. Tertunduk lesu, ia duduk di sofa)

Dia tahu istrinya adalah seseorang yang keras. Jika sudah memutuskan sesuatu, takkan mudah untuk mengubahnya.
’apa yang harus kulakukan?’

 

Leave a Reply

