My Life My Journey

It's All About My World

Rasa Kejujuran Pada Masakan 05/05/2012

Filed under: Sketch Story — hifni1985 @ 12:07 pm
Tags: , , , , , , , , , ,

Terinspirasi oleh Iklan Mi Sedap Rasa Soto

Di dalam rumah, seorang istri duduk di ruang tamu sambil memikirkan tentang sesuatu.

Suamiku sangat jujur. Saat aku mulai belajar masak, ia mencicipi setiap masakan yang kubuat, dan ia akan berkomentar jujur tentang masakanku. “kayaknya kurang garam deh.”
“kepahitan, palanya terlalu banyak.”
“sayurnya terlalu lembek lho.”
komentar yang memang sempat membuatku kecewa, tapi aku bisa menahan rasa itu dan menyadari bahwa ia sudah jujur padaku dan itu membuatku senang. Ia mendukungku untuk terus memperbaiki diri termasuk dalam soal masak-memasak ini. Ia kemudian akan tersenyum padaku dan dengan pandangan matanya aku tau ia ingin berkata,
‘terus berjuang ya, pasti lain kali bisa lebih baik’

saat kami tengah duduk berdua dan berbicara dari hati ke hati, rutinitas yang biasa kami lakukan. Ia pernah menyinggung tentang mengapa ia selalu berkomentar jujur tentang masakanku.
”kamu tau kenapa saat mencicipi masakanmu aku selalu bilang apa adanya?”
aku menatapnya dengan penuh rasa ingin tau, ”kenapa?”
”karena aku percaya kejujuranku tak akan menyakitimu dan justru jika saat itu aku berpura-pura, itu akan menyakitimu, pertama karena aku sudah membohongimu, kedua karena aku tidak mendukungmu untuk menjadi lebih baik, dan ketiga, karena aku sudah percaya bahwa cintamu kepadaku akan rusak jika aku tidak memberimu pujian palsu.”
”ketahuilah, cintaku padamu tak akan berubah, hanya karena istriku ini belum bisa menyajikan masakan yang lezat. Aku menghargai usahamu dan bukan hasilnya.”
aku tersenyum, aku merasa sangat bahagia memiliki suami seperti dirinya. Dan aku sangat bersyukur akan ikatan cinta kami yang tumbuh semakin kuat.

 

Leave a Reply

