My Life My Journey

It's All About My World

Tipe Teman Saat Bill Datang 02/08/2016

Filed under: Daily Life — hifni1985 @ 2:51 pm
Tags: , , , , ,

 

Video ini lucu karena pas banget mengilustrasikan perilaku temen saat harus bayar bill makan.
Aku sih, kecuali tipe ngutang, semuanya pernah.

Kalo pas tipe inisiatif, tentunya ngasih duit buat bayar bill bagianku yang udah plus pajak, service fee, dll.
Untuk tipe kritis, cuma bisa kulakukan sama temen yang deket aja.
Tipe emaknya anak-anak, ah ga juga, aku kan belum jadi emak2 loh.
Tipe kebanyakan duit, nah yang ini yah, sekali-sekali boleh lah. Kalo tiap kali bangkut dunk.

Cuma, perlu ditambahin satu tipe lagi nih, yang pernah aku temui. Tipe yang pura-pura ga tau, supaya ada yang bayarin. Tipe ini menurutku lebih parah dari tipe ngutang, karena emang dari awal dia niat makan gratisan.
Pas ada yang meng-cover karena dia ga kunjung ngeluarin duit, langsung bilang makasih udah ditraktir, tanpa rasa malu, dan bikin yang meng-cover kebingungan mau nagih atau gimana dan rela ga rela jadi mentraktir dia. Saat ditagih, mukanya langsung cemberut atau berkata ketus dan bikin kita jadi ga enak hati. Aku bener-bener berdo’a supaya ga ketemu lagi tipe manusia yang seperti ini.
 

Disclaimer: Picture is not mine, all rights belong to the owner.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s