My Life My Journey

It's All About My World

Internet, Rumah Keduaku 19/08/2016

Filed under: Daily Activities — hifni1985 @ 10:46 pm

Pemakaian internetku sebulan ini sudah sekitar 23 GB. Tentunya itu juga dibantu oleh waktu 1 minggu adanya wifi yang memadai di hotel tempat aku mengikuti pertemuan.
Kita lihat ke depan berapa kuota internet yang kubutuhkan sebenarnya.
Dulu sebelum ke Belanda, sebulan aku cukup dengan pemakaian internet sekitar 14 GB. Setelah merasakan betapa leluasanya wifi di negara sana, pulang ke Indonesia, aku selalu mencari internet dengan kecepatan yang mumpuni, misalnya dengan kartu GSM, meski di Indonesia itu memakan biaya yang cukup mahal.
Di Belanda, ada wifi kampus yang cepat jadi lebih memilih menggunakan itu daripada kartu GSM.
Di Indonesia, untuk kartu GSM yang paling bagus kecepatannya, harga Rp.140rb cuma bisa dapet kuota 4,5 GB.
Meski cepatnya internet di Belanda sama sekali ga bisa dibandingkan dengan Indonesia. Di Belanda, download video 2second selesai. Makanya lebih milih nonton streaming.
Di Indonesia, wifi paling cepat sekalipun, kayak di hotel kemarin, butuh waktu 3 menit. Itu pun udah bikin aku ngerasa WOW.
GSM? Kalau cepet, sekitar 30 menit.
Aku ngomong kayak gini, kayak addicted banget dengan internet. Tapi emang bener, internet itu sudah kayak my second home. Dengannya aku bisa explore apapun yang aku mau. Berita, ilmu, tips dan informasi, sampai ke entertainment.
Aku udah hampir ga pernah nonton TV lagi. Punya TV pun, aku ga minat buat hidupin. Karena di internet, aku bisa search apa yang mau aku tonton, tergantung mood-ku mau nonton apa, dan kapan waktu yang bagus buat aku.
Ke depannya aku berharap internet itu bisa menjangkau sampai ke pelosok desa di Indonesia. Banyak orang yang takut dengan internet, karena berbagai kontent negatif disana. Tapi menurutku internet itu adalah a whole wide world of opportunity. Kesempatan bagi setiap orang untuk tahu dunia yang luas, dimanapun mereka berada. Positif negatif nya balik lagi ke diri masing-masing, kemampuan menjaga diri sendiri.

 

Leave a Reply

