My Life My Journey

It's All About My World

The Prison Of My Own 22/04/2010

Filed under: Journey — hifni1985 @ 8:06 pm
Tags: , , , , , ,

First Written and Published on My Facebook Status at Thursday, 22th of April 2010 at 08:06 PM

Since I started to work two years ago, I’ve been able to free myself from the prison of my own. The prison that I’ve built since ages. I was wondering, what if it happened earlier, would many things change? But, I thought about it, then realized, “everything comes in the right time because it’s all in God’s Hand.” And I should keep this belief concerning the future that lays in front of me.

 

Uang Bukanlah Ukuran 23/03/2009

Filed under: Journey — hifni1985 @ 9:24 am
Tags: , ,

Dipublikasikan pertama kali di bagian Pages blog ini pada Mar 23, 2009 @ 9:24

Suatu hari sepulang dari mengajar privat di tahun 2006, aku menunggu ojek untuk mengantar sampai ke jalan raya kalimalang untuk selanjutnya nyambung naik mikrolet M26 ke kampung melayu. Kebisaan di daerah itu, kalo malem nunggu ojek agak lama. Setelah lama nunggu akhirnya datang satu ojek. Aku biasa bayar 5000 sampe depan. Yah, karena daerah pinggiran jadi ongkos ojek ga terlalu mahal, padahal jauh juga lho jaraknya. Eh ternyata, aku ga ada uang 5000, cuma 10000. Sempat ragu juga sih, entar aku kasih 10000, dihargai lebih mahal dari biasanya. Tapi ya udahlah, hari udah malem, aku dah harus segera pulang. Lain kali aku siapin dulu uang pas seperti biasanya.
Sampai di depan jalan raya kalimalang kubayarlah dengan uang 10000 itu. Aku kaget ketika ia ngembaliin uangku 7000. Lho, kok 7000, masih di tengah kebingunganku, belum sempat aku bilang ke mas tukang ojek, eh dia udah balik. Betapa jujur mas tukang ojek itu. Padahal ia sebenarnya bisa memasang tarif lebih mahal, namun ia mengembalikan uangku lebih dari yang seharusnya. Dari tukang ojek itu juga, aku baru sadar mungkin emang tarifnya 3000 ya. Tapi toh, tukang ojek-tukang ojek sebelumnya tidak pernah memberi uang kembalian saat aku memberi uang 5000. Setelah kejadian itu, aku tetap bayar ojek 5000 karena Aku pribadi ga tega bayar 3000 untuk jarak sejauh itu.
Kejadian itu emang nampak sederhana, namun membuatku berpikir. Di dalam mikrolet aku merenung. Mas tukang ojek itu menghargai uang 3000 yang diterimanya dari hasil ngojek. Ia terus ngojek sampai malam hari, mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Aku merasa diingatkan dengan sikapku selama ini. Aku sering menimbang-nimbang saat menerima pekerjaan mengajar privat. Aku menimbangnya berdasarkan honor bersih yang kuterima setelah dipotong ongkos. Jika murid A lebih menguntungkan dari segi honor, aku akan lebih memilih mengajar murid A dibanding murid B yang memberi honor lebih kecil. Sebenarnya itu sikap yang kurang pantas karna tak seharusnya aku mengukur sesuatu berdasarkan uang semata. Hari itu aku mendapat pengalaman berharga untuk lebih menghargai pekerjaan yang kulakukan.

 

Theme Song Of My Life 15/02/2009

Filed under: Journey — hifni1985 @ 8:44 am
Tags: , ,

Dipublikasikan pertama kali di bagian Pages blog ini pada Feb 15, 2009 @ 8:44

Aku memang senang beragam jenis musik. Musik yang kusuka dari dulu waktu SMP adalah musik barat jadi aku banyak tau lagu-lagu barat. Keluarga ku punya selera yang berbeda soal musik. Ayah suka musik dangdut. Emak suka musikminang dan lagu indonesia tempo dulu, seperti Kemesraan-Iwan Fals, Rafika Duri, Vina Panduwinata, dll, sementara kakak suka dengan musik indonesia, seperti Jamrud, Boomerang, Rif, dll. Jadilah kami masing-masing punya selera yang berbeda pada musik.

Seiring perjalanan hidupku, aku merasa ada lagu yang sesuai dengan kondisi yang kualami. Aku menyebutnya Theme Song Of My Life. Berikut adalah sebagian lagu-lagu tersebut.
1. I Turn To You
Aku merasa Ibuku adalah tumpuan hatiku, yang menyayangiku dan melindungiku. Tempat aku berbagi keresahan hatiku.
2. You Needed Me
Saat Ibu tiada lagi berada di sisi, hanya Allah SWT tumpuan jiwa dan sandaran hatiku, melewati berbagai hal sulit dalam hidupku.
3. Hero
Disaat aku merasa semua orang tak ada yang menyayangi dan bisa kuandalkan di masa situasi yang sulit, aku menyadari bahwa aku bisa melalui setiap hambatan tanpa bantuan orang lain. Meski kondisi sulit, aku tidak mau melepaskan impian dan harapan yang ada dalam hatiku. Semuanya berkat bantuan Allah SWT semata.
4. Through The Rain
Aku pernah mengalami masa-masa tersulit dalam hidupku, masa yang penuh dengan air mata, namun Alhamdulillah aku bisa bangkit dan menjadi lebih tegar dan tangguh.
5. When You Believe
Kerapkali aku merasa mengalami berbagai keajaiban. Di kala aku berdo’a pada Allah SWT, sesuatu yang kelihatannya mustahil dapat terwujud.
6. Reflection
Kadang aku merasa terlalu banyak menutupi siapa diriku sebenarnya, apa yang kupikirkan dan kurasakan.
7. All The Love In The World
Punya banyak temen wanita namun dalam hatiku aku berharap akan ada seorang pria yang benar-benar memahamiku, barulah dengan demikian aku akan bisa memberikan cintaku dengan sepenuh hati.

 

 
%d bloggers like this: